EN | ID
Ingat saya
ARTIKEL

Sudah Mati Tapi Masih Bisa Menyengat

26 October 2018 kategori Artikel

Penulis: BW Admin

Dibaca: 105 Kali

Sudah Mati Tapi Masih Bisa Menyengat

Berhati-hatilah saat berenang di tepi laut, umumnya ubur-ubur yang mati akan terbawa ombak ke tepi laut dan berisiko bersentuhan dengan manusia. Sekilas, ubur-ubur tersebut terlihat lucu, bentunya unik , transparan dan bertentakel. Namun jangan coba-coba mendekatinya, sebab ubur-ubur yang telah mati memiliki kemampuan menyengat saat merek ada pada posisi terancam.

Jangan salah, bahaya yang ditimbulkan dari sengatannya sama seperti saat ia masih hidup. Berdasarkan hasil riset Consejo Superior de Ivestigaciones Cientificas-Institut de Ciences del Mar (CSIC-ICM) terdapat 4 jenis sengatan ubur-ubur yakni high stinging, stinger, mild stinger, dan harmless.

Jika kamu tersengat jangan panik, pertolongan pertama yang harus dilakukan saat tersengat adalah menuangkan cuka ke bagian tersebut dan biarkan selama 30 detik.Adapun hal yang tidak boleh dilakukan adalah meuangkan alkohol atau menggosok bagian yang tersengat dengan pasir atau batu, serta memberikan salep atau krim pada bagian tubuh yang tersengat.

Sumber: http://nationalgeographic.grid.id/read/13962130/mengapa-ubur-ubur-mati-masih-bisa-menyengat-ini-penjelasannya


Bagikan:

Tulis Komentar

Komentar

Biodiversity Warriors Copyright ©2014-2018 All Right Reserved. Design by Paragraph