EN | ID
Ingat saya
ARTIKEL

Peace Lily, Bersihakan Udara Ruangan Secara Alami

25 May 2017 kategori Artikel

Penulis: BW Admin

Dibaca: 899 Kali

Peace Lily, Bersihakan Udara Ruangan Secara Alami

Tinggal di perkotaan membuat kita terkadang tidak punya pilihan selain menghirup berbagai jenis polutan yang tentu tidak sehat bagi tubuh. Di waktu senggang tidak semua orang memilih berolahraga atau berjalan-jalan di ruang terbuka hijau. Sehingga polutan bisa menumpuk dan mengganggu pernafasan kita. Ada satu cara mudah untuk mengurangi jumlah polusi yang kita hirup, yaitu menanam Spathiphyllum.

Bunga Spathiphyllum berwarna putih dengan rupa seperti bunga lili. Bunga ini banyak dibudidayakan dan ditanam sejak lama sebagai tanaman hias. Berdasarkan penelitian dari NASA Clean Air Study, bunga Spathiphyllum diketahui bisa membersihkan udara dalam ruangan dari polutan seperti benzena dan formaldehida.

Benzena merupakan polutan yang dihasilkan dari cat, lem, asap rokok, ataupun kapur barus. Sedangkan formaldehida yang memiliki nama lain formalin adalah polutan yang ditemukan pada asap tembakau (rokok) dan juga asap knalpot kendaraan bermotor. Kedua polutan termasuk polutan yang sering kita hadapi sehari-hari, sehingga mengurangi dampaknya dengan menggunakan Spathiphyllum adalah pilihan efisien. Ruangan menjadi lebih cantik dan udara bersih menyegarkan.

Baca juga: Liken Memberikan Peringatan Dini Kondisi Berbahaya karena Pencemaran Udara

Bagian akar dan daun adalah bagian yang menyerap polutan, maksimal 87% polutan dapat terserap dalam waktu 24 jam. Disarankan setidaknya dalam ruangan berukuran 3 x 3 m diletakkan satu pot tanaman ini agar manfaat terasa.

Reerensi: wikipediacdchellosehatwikipediakedirikota


Bagikan:

Tulis Komentar

Komentar

Biodiversity Warriors Copyright ©2014-2019 All Right Reserved. Design by Paragraph