EN | ID
Ingat saya
ARTIKEL

Kucing Ternyata Rukun dengan Anjing

29 October 2018 kategori Artikel

Penulis: BW Admin

Dibaca: 106 Kali

Kucing Ternyata Rukun dengan Anjing

Bak anjing dan kucing, begitu kiranya analogi yang sering digunakan setiap ada yang bertentangan. Namun, ternyata analogi tersebut kurang tepat. Sebuah penelitian yang dilakukan para peneliti University of Lincoln menunjukan bahwa tidak setiap anjing dan kucing berselisih saat hidup bersama.

Studi yang dipublikasikan dalam Journal of Veterinary Behaviour tersebut dilakukan kepada 748 pemillik rumah di Inggris Raya, Amerika Serikat, Australia, Kanada, Eropa melalui survey online. Hasilnya menunjukan bahwa hanya 3 persen yang mengatakan bahwa kucing dan anjing di rumah mereka tidak akur.

Faktor terpenting agar kucing dapat hidup rukun dengan anjing adalah usia kucing. Semakin muda usia kucing maka semakin besar ia akan akur hidup bersama anjing.

Menariknya dalam penelitian tersebut menunjukan bahwa kucing lebih antagonis daripada anjing. Hal tersebut diduga karena proses domestifikasi anjing yang jauh lebih lama sehingga lebih mudah untuk mengontrol perilakunya.

Sumber: http://nationalgeographic.grid.id/read/13953657/bukan-musuh-bebuyutan-anjing-dan-kucing-dapat-hidup-berdampingan


Bagikan:

Tulis Komentar

Komentar

Biodiversity Warriors Copyright ©2014-2018 All Right Reserved. Design by Paragraph