EN | ID
Ingat saya
KATALOG

panda merah

04 July 2017

Katalog Kategori: Hewan

Penulis: rizal sunanda

Dibaca: 165 Kali

Panda merah ( Ailurus fulgens ), adalah mamalia asli pegunungan timur Himalaya dan Cina barat daya. Rambutnya berwarna coklat kemerahan, memiliki ekor yang panjang, dan gaya berjalan yang tidak seimbang karena kaki depannya yang pendek. kucing atau panda ini sedikit lebih besar dari kucing domestik. panda merah bersifat arboreal dan memakan bambu,  tetapi juga memakan telur, burung, dan serangga.

panda merah adalah hewan soliter, dan berkaktivitas dari senja sampai fajar, dan sebagian besar tidak aktif di siang hari. Panda merah telah diklasifikasikan dan dimasukkan ke daftar hewan yang terancam punah oleh IUCN karena populasi di alam liarnya diperkirakan kurang dari 10.000 panda merah dewasa dan terus menurun karena hilangnya habitat dan fragmentasi, disebabkan karena perburuan, ataupun mengalami depresi. walaupun panda merah dilindungi oleh undang-undang nasional di negara mereka. dan Berbagai negara.

Panda merah adalah satu-satunya spesies hidup dari genus Ailurus dan family Ailuridae. Sebelumnya telah ditempatkan di rakun dan family beruang, namun hasil analisis filogenetik memberikan dukungan kuat untuk klasifikasi taksonomi di di tmpatkan dalam family tresendiri yaitu Ailuridae, yang bersama keluarga musang , raccoon dan skunk adalah bagian dari Mustaloidea superfamili. Dua subspesies dikenali. dan masih memiliki hubungan erat dengan  panda raksasa .  


panda merah

---

Spesies:
panda merah

Nama Local:
panda merah

Nama Latin:
Ailurus fulgens

Habitat:
hutan, pengguungan himalaya

Distribusi:
penggunungan himalaya

Manfaat/Keunikan:
warna bulu yang kemerahan


Tulis Komentar

Komentar

Biodiversity Warriors Copyright ©2014-2017 All Right Reserved. Design by Paragraph